Sep 28, 2016

Hal biasa


Jatuh itu hal biasa, begitu pula dengan bangkit.


Terkadang, ada masa ketika semesta ini menolak kita untuk berjalan dengan tegap. Membuat kita jatuh terpuruk, larut dalam kesedihan dan penyesalan yang dalam. Merenungkan diri sendiri di malam yang sunyi tanpa suara dengan selimut yang menutupi seluruh badan karena udara dingin yang tanpa diundang menghampiri. Tetapi, semua itu adalah hal yang biasa

Berapa kali kamu terjatuh hingga saat ini?
Berapa kali kamu kuat untuk bangkit setelahnya?

Ini bukan masalah kamu kuat ataupun lemah. Tidak, ketika kamu jatuh dan kamu merasa terpuruk, itu adalah hal yang wajar, Tetapi, berapa lama kamu akan tenggelam dalam situasi itu?

Mampukah kamu untuk bangkit?
Jawablah dengan lantang bahwa kamu mampu.
Ini bukan mengenai waktu, semua ini mengenai sejauh mana kamu dapat melewati masa-masa terpurukmu dan siap untuk berdiri tegap kembali.
Ketika jatuh, kamu banyak belajar dari pengalaman itu. Jangan pernah sekalipun kamu hanya diam dan berpikir setiap kesaahanmu, tetapi berubahlah demi dirimu sendiri. Kamu akan menjadi lebih baik setelah itu. Aku tahu, kembali bangkit bukanlah hal yang sepele. Banyak orang yang membutuhkan waktu lama untuk dapat menerima keadaan diri mereka sendiri, tersenyum kembali, dan siap untuk melangkah tanpa memperdulikan masalah-masalah yang akan ia hadapi nanti. Tetapi, apakah kamu yakin bahwa kamu dapat bertahan selama ini di dalam kesedihanmu?
Kamu harus tahu, Tuhan akan memberikan hal yang paling istimewa dan jauh lebih baik nanti. Jangan khawatir, Tuhan akan selalu menemanimu, berada disisimu dan siap membantumu untuk berjalan kembali.

Sukses untukmu, begitu pula denganku.

28 September 2016 | Sastiya F.Q

No comments:

Post a Comment

Should I restart again my life?

It's been a long time I'm not blogging again, absolutely I really missing myself write something messy in here. Yes, that's rig...